Baleno Hatchback: Terlahir Kembali Sebagai Hatchback Komplit

Pada GIIAS 2017, PT. Suzuki Indomobil Sales, meluncurkan hatchback terbarunya dengan nama Baleno Hatchback. Nama Baleno sendiri di Indonesia pernah berjaya dari tahun 1996-2010 sebagai salah satu produk sedan dari Suzuki yang digemari di Indonesia. Kini Suzuki menghidupkan kembali Baleno dengan tampilan hatchback. Baleno Hatchback dibekali dengan mesin K14B 1.400 cc yang juga digunakan pada Ertiga.

Baleno lahir kembali sebagai Baleno Hatchback.
Baleno Hatchback.

Suzuki membenamkan platform sasis terbarunya pada Baleno Hatchback. Platform tersebut bernama HEARTECT. Platform ini sebelumnya digunakan di Ignis. Jika pada platform standar terdiri dari enam bagian dan menggunakan high strength steel pada bagian depan saja, platform HEARTECT  hanya terdiri dari tiga bagian saja serta menggunakan high strenght steel pada semua bagiannya. TECT merupakan sigkatan dari Total Effective Control Technology. Sasis ini lebih rigid dan lebih ringan dibandingkan sasis standar di dimensi yang sama.

 HEARTECT platform sasis, membuat konstruksi lebih rigid.

Dengan Platform HEARTECT maka mesin K14B yang terpasang di Baleno dapat maksimal memuntahkan tenaga 92,4 PS di putaran 6000 rpm dan torsi 130 Nm di 4.200 rpm. Terdapat dua pilihan  transmisi untuk Baleno, yaitu manual 5-percepatan dan automatic torque converter 4-percepatan. Untuk keamanan Baleno sudah dibekali dual airbags, rem ABS (Anti Lock Breaking System) dan EBD (Electronic Brake Distribution). Tidak lupa Suzuki menyematkan ISOFIX untuk mempermudah pemasangan kursi tambahan khusus anak.

Interior Baleno Hatchback

Pada sisi interior, Suzuki menyematkan fitur keyless entry, height adjuster dan tilt steering di kemudi. Sedangkan untuk head unit dilengkapi dengan MID (Multi Information Display) layar sentuh dengan grafik berwarna. Pengaturan volume suara bisa diatur melalui tombol pada stir. Sementara pada bagian AC (Air Conditioning), cukup canggih karena sudah dibekali air climate control dan heater yang otomatis mengatur suhu kabin sesuai keinginan.

 Interior didominasi warna hitam, tampak sporty.

Mempunyai dimensi  panjang 3.995 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 11510 mm dan jarak sumbu roda 2.520 mm, body Baleno terlihat lebar dan besar. Ban berukuran 16 inci menguatkan kesan city car pada mobil ini. Seluruh ruang untuk kaki cukup luas. Kursi belakang bisa dilipat dengan porsi 60:40 untuk menambah ruang bagasi. Dengan banderol 195 juta  transmisi manual dan 207 juta untuk transmisi automatic, Baleno merupakan city car yang cukup komplit fitur dan teknologinya, sehingga siap mengarungi jalanan di Indonesia. (www.suzuki-mobil.co.id)

2
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
1 Thread replies
1 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
2 Comment authors
admin 2Laskar SUZUKI Recent comment authors
  Subscribe  
terbaru terlama paling disukai
Notify of
Laskar SUZUKI
Guest

Interiornya mewah banget, saya lihat langsung saat GIIAS

admin 2
Admin

Betul pak